Header Ads

Header ADS

Polda Kaltim Ajak Warga Balikpapan Wujudkan Ketahanan Pangan Lewat Ternak Lele


Dapur umum Polresta Balikpapapan di tengah pandemi Virus Corona ( covid–19 ) saat ini sangat membantu bagi masyarakat, khususnya mereka yang terdampak covid–19.

Setiap hari dapur umum Polresta Balikpapan menyediakan ratusan makanan siap saji dan dibagikan secara cuma–cuma kepada warga yang membutuhkan di wilayah kota Balikpapan.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono bersama Pandam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto mendatangi dapur umum di Mapolresta Balikpapan pada Minggu (7/6/2020).

Kedatangan mereka untuk memastikan bahwa distribusi makanan siap santap kepada masyarakat yang membutuhkan berjalan lancar.

"Saya bersama pak Kapolda melihat dapur lapangan yang sudah berjalan 47 hari, jadi setiap hari dilaporkan kepada saya dan Kapolda kegiatan dapur lapangan," Kata Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto kepada awak media di sela kunjungan.

Menurutnya, bantuan tersebut tidak selamanya diberikan kepada masyarakat, mengingat pemerintah sudah menetapkan tatanan kehidupan baru atau new normal.

"Ini tentunya juga nanti apabila menyongsong tata kehidupan baru atau new normal, maka tidak mungkin juga kita membantu terus tapi juga masyarakat harus mandiri sehingga Dandim dan Kapolresta Balikpapan juga sudah menujukkan bagaimana kita meningkatkan ketahanan pangan," ujarnya.

Ketahanan pangan yang dimaksud adalah budidaya ikan lele dalam ember bekas yang juga ditanami kangkung oleh jajaran Polresta Balikpapan dan Kodim 0905 Balikpapan.

"Melalui ketahanan pangan salah satunya yang diperlihatkan saat ini bagaimana memelihara ikan di dalam bak dan masih ada juga memanfaatkan tempat itu menyemai kangkung.

Ini salah satu wujud contoh kepada masyarakat untuk ketahanan pangan dari keluarga hingga RT dan selanjutnya," katanya

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolda Kaltim bahwa di tengah situasi pandemi covid–19 ini masyarakat harus meningkatkan ketahanan pangan.

"TNI dan Polri sekaligus meningkatkan ketahanan pangan nanti juga diwujudkan di masyarakat.

Kita mendorong masyarakat dapat meniru untuk bagaimana menghadapi covid–19 ini karena semua pihak terdampak inilah kebersaman kita TNI dan Polri bersama masyarakat dan pemerintah daerah semua elemen sama–sama menghadapi covid–19," ujar Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.