Header Ads

Header ADS

Polisi dan DP3 Balikpapan Evakuasi Lumba-lumba Mati di Tepi Pantai Balikpapan

BALIKPAPAN - Personel Satpolair Polresta Balikpapan menemukan bangkai lumba-lumba di perairan Balikpapan. Tepatnya di pantai belakang Mako Satpolair Resta Balikpapan, Jumat (12/6) sekitar pukul 13.00 Wita.

Adalah Ipda Sunar dan Aiptu Iskandar yang menemukan bangkai ikan mamalia itu. Keduanya langsung menghubungi Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan (DP3) Kota Balikpapan

“Lumba-lumba tersebut sudah code 4. Sudah menjadi bangkai dengan kondisi berbau cukup lumayan,” ujar Hery Seputro, Jumat (12/6).

Setelah memastikan menjadi bangkai dan menimbulkan bau tak sedap, petugas DP3 dan personel Polairud Polresta Balikpapan melakukan evakuasi. Dilakukan penguburan di pantai tersebut. “Sekitar pukul 14.30 Wita langsung kita kubur di situ juga. Karena sudah bau menyengat,” jelasnya.

Menurut Hery, mamalia dengan panjang 130 centimeter dan badan berdiameter 50 centimeter ini, mati lantaran telah berumur tua. “Tapi jika benar-benar ingin mengetahui sebab-sebab kematiannya secara pasti, ya harus dilakukan nekropsi (pembedahan post mortem),” ujarnya
Diberdayakan oleh Blogger.