Header Ads

Header ADS

Rutin Danyon A Pelopor Periksa Administrasi dan Sikap Tampang dan Senjata Organik Personil


KILASBALIKPAPAN.COM – Dalam rangka membina kedisiplinan dan guna memastikan kesiapan operasional, Danyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK melaksanakan pengecekan setiap personelnya.

Tahapan yang dilaksanakan adalah pengecekkan dan pemeriksaan Administrasi, Sikap Tampang, dan persenjataan organik serta kelengkapan lainnya. Rabu, (10/6/2020).

Dalam kesempatan ini Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK menyampaikan arahan bahwa, "sebagai personel Brimob kita harus selalu menjaga kesiapsiagaan kita sehingga siap digerakkan kemana saja dan kapanpun untuk back up Satuan Kewilayahan, oleh karena itu sangat penting bagi kita mempersiapkan segala sesuatunya baik kedisiplinan personel, administrasi dan persenjataan serta kelengkapan lainnya.” ungkap AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK.

Menanggapi hal tersebut Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. menekankan “Bagi personel Polri khususnya bagi personel Satuan Brimob Polda Kaltim agar selalu disiplin dan tertib administrasi serta senantiasa menjaga kesiapsiagaan dimulai dengan menjaga kesehatan ditengah wabah Virus Corona serta rajin berlatih demi keamanan dan kelancaran kita dalam menjalankan tugas sehari-hari.” ujarnya

Selain itu di tengah Pandemi Covid-19 ini, banyak kegiatan sosial yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltim. Mulai dari bagi-bagi nasi dan masker gratis, Distribusi sembako ke masyarakat, penyemprotan disinfektan di area-area public. “Seluruh kegiatan yang kami laksanakan di tengah Pandemi Covid-19 ini merupakan wujud Bakti Brimob Kaltim kepada masyarakat. Kami akan selalu siap dibutuhkan untuk masyarakat karena jiwa raga kami untuk kemanusiaan,” tambah Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengakhiri wawancara.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.