Header Ads

Header ADS

Sambang Lapas, Patroli Den Gegana Ingatkan Agar Petugas Selalu Siap dan Waspada





KILASBALIKPAPAN.COM – Guna menjaga keamanan dan pengamanan di dalam Lapas serta menjalin komunikasi dan silaturahmi untuk menghindari adanya napi yang kabur, Patroli Satuan Brimob Polda Kaltim Detasemen Gegana melaksanakan sambang ke Lapas kelas IIA JL. Jenderal Sudirman, No. 03, Gn. Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan,  Rabu (10/06/2020).

Dalam kesempatan ini, Anggota Patroli Detasemen Gegana melaksanakan sambang di Lapas kelas IIA Balikpapan, guna melihat kondisi dan aktifitas langsung para napi di dalam Lapas pada Siang hari.

Dalam perbincangannya dengan petugas Lapas lewat patroli Den Gegana, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. “agar petugas Lapas dapat tetap waspada dalam menjaga keamanan dan pengamanannya sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Misalnya, Napi yang Bunuh diri, terjadinya tawuran antar para napi, atau napi keluar dari Lapas”. Ujarnya

Selain itu Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan satuannya dalam rangka cipta kondisi dan jalin  kemitraan dengan para petugas lapas, guna memantau dan memperketat tahanan.

“Untuk Petugas Lapas agar mengecek dan melakukan patroli di jam-jam rawan setiap jamnya patroli keliling guna mencegah terjadinya hal-hal tersebut” ucap Komandan Satuan Brimob.

Dalam sambang kali ini, di dapati dari petugas Lapas maupun para napi mendapatkan keterangan bahwa situasi napi di Lapas IIA Balikpapan aman kondusif tidak ada hal-hal yang mencurigakan.

Petugas patroli dari jajaran Satuan Brimob Polda Kaltim ini kembali mengingatkan  kepada Petugas Lapas, selalu waspada terhadap gerak-gerik para napi. “Apabila suatu saat ada hal-hal yang mencurigakan untuk mengubungi pihak Kepolisian,” imbuh Bripka Achmd Dayan Dantim Patroli Den Gegana.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.