Header Ads

Header ADS

Sambangi Lapas, Patroli Brimob Kaltim Imbau Petugas Selalu Waspada

BALIKPAPAN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas Balikpapan) terima kunjungan Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor dalam rangka kegiatan sambang patroli, Sabtu pagi (13/6).


Adapun sambang patroli kali ini berbeda dari biasanya karena bertemakan bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat ke dalam Lapas Balikpapan. Kehadiran Brimob Kaltim dalam sambang tersebut sebagai sinergi dan pengecekan situasi serta kondisi di Kota Balikpapan termasuk di Lapas Kelas II A Balikpapan.

Dalam setiap pelaksanaan sambang patroli, dilakukan koordinasi dengan pejabat terkait dalam hal ini pihak Brimob Kaltim dengan dasar perintah Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK bersinegi bangun Keamanan dan Ketertiban Lapas Balikpapan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan terhadap masalah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Balikpapan.

“Kehadiran sambang patroli Brimob ini sangat penting sebagai bagian dari koordinasi dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi keamanan serta bentuk dukungan bagi pegawai Lapas Balikpapan untuk senantiasa bersemangat dalam melaksanakan tugas di Lapas,” ungkap John Huntal Sarjananti Sitanggang, SIK.

Hal yang sama ditegaskan Petugas Lapas Kelas II A Balikpapan, bahwa sambang patroli Brimob Kaltim sebagai bagian kerjasama harus terus ditingkatkan. Tanpa kerjasama yang baik mustahil sebuah lembaga dapat bekerja dengan baik, pungkasnya.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)
Diberdayakan oleh Blogger.