Header Ads

Header ADS

Sambangi Pasar Induk, Kapolres Penajam Himbau Warga Displin Protokol Kesehatan


Gugus Tugas Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan patroli himbauan penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

Kegiatan dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten PPU Drs. Tohar bersama Kapolres PPU AKBP. M Dhama Nugraha, S. SIK dan Dandim 0913 PPU Letkol Mahmud, memantau aktivitas masyarakat dan memberikan himbauan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Kepada pengunjung dan pedagang Pasar induk Penajam.

Dengan adanya New Normal, masyarakat harus tetap mengutamakan  dan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 guna mencegah dan memutus mata rantai penularan covid-19 di Kab. PPU.

Sekda, Kapolres Bersama Dandim memantau langsung aktivitas masyarakat di dalam pasar serta sarana yang disiapkan pengelola pasar  seperti tempat mencuci tangan dan spanduk-spanduk himbauan pencegah covid-19 serta penerapan physical distancing antar lapak penjual.

“Kita akan giat melakukan Patroli bersama TNI, Satpol PP dan BPBD dalam rangka pendisiplinan dan mengedukasi masyarakat dengan memberikan himbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Kapolres.

Tidak hanya mengunjungi pasar Induk Penajam, Sekda, Kapolres Bersama Dandim juga mengunjungi tempat berkumpul masyarakat lainnya di kabupaten PPU dan memberikan himbauan terkait penerapan new normal.

“Kita mengunjungi tempat-tempat yang mana masyarakat banyak berkumpul, seperti pasar, Pertokoan dan yagng lainya, mengimbau terkait new normal, yang mana masyarakat dapat beraktivitas tapi harus tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (SH).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan diantaranya dengan menggunakan masker, menjaga jarak/ physical distancing, dan rajin mencuci tangan untuk mengurangi resiko penyebaran Virus Covid-19.

Sumber: Humas Polda Kaltim


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.