Header Ads

Header ADS

Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Tiga Pilar Kamtibmas Balikpapan Timur Gelar Bakti Sosial


BALIKPAPAN - Beberapa hari yang lalu, petani rumput laut di RT. 53 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur mengalami musibah. Tempat untuk menjemur rumput laut hancur dihantam gelombang air pasang.

Mendengar peristiwa ini, Tiga Pilar Kamtibmas Balikpapan Timur yang terdiri dari Kapolsek Balikpapan Timur Kompol FX Suhartanta, Danramil 0905-03/Balikpapan Timur Mayor Inf. Ridhuwan, Camat Balikpapan Timur Priyono meninjau langsung lokasi tersebut.

"Pagi ini, kami bersama Pak Danramil dan Pak Camat mengecek kondisi langsung dilokasi," tutur Kapolsek Balikpapan Timur Kompol FX Suhartanta.

Kapolsek Balikpapan Timur menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan TNI, Polri dan Pemkot Balikpapan kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Balikpapan Timur menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada kelompok petani rumput laut yang tertimpa musibah.

"Semoga ini bermanfaat, jangan dilihat nilainya, namun perhatian kami kepada masyarakat yang tertimpa musibah," ungkap Kompol FX Suhartanta.

Kompol FX Suhartanta menuturkan, kegiatan sosial yang dilakukannya merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara Ke-74.

Untuk bantuan sosial yang diberikan kepada para petani rumput laut yakni 65 kilogram beras dan 6 dus mie instan. Dalam penyaluran bantuan dihadiri juga Ketua HIPAKAD Kaltim, Ketua FKPPI Kota Balikpapan, Lurah Manggar Baru, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Manggar.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.