Header Ads

Header ADS

Sampaikan Himbauan Protokol Pencegahan Covid-19, Bhabinkamtibmas Manggar Baru Gandeng Tokoh Masyarakat


BALIKPAPAN - Sebagai salah satu upaya mencegah potensi gangguan kamtibmas agar tidak menjadi gangguan nyata, Polsek Balikpapan Timur melalui Bhabinkamtibmas selalu bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk  mewujudkan keamanan dan kenyamanan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Manggar Baru, pada Senin (14/6/2020), Bripka Ahmad Hasanuddin selalu aktif hadir di wilayah binaanya dan bersilaturahmi dengan segenap elemen masyarakat agar sekecil apapun permasalahan yang ada wilayah tersebut cepat diatasi.

Dalam kesempatan kali ini, Bripka Ahmad Hasanuddin mengujungi H. Dullah, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di Kelurahan Manggara Baru.

Melalui obrolan santai, Bripka Ahmad juga memberikan himbauan kamtibmas kepada H. Dullah.

“Dengan kegiatan seperti ini, bisa terjalin komunikasi dan hubungan yang harmonis antara Polri dengan para tokoh masyakarat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelas Bripka Ahmad.

Sementara itu, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi melalui Kapolsek Balikpapan Timur Kompol FX Suhartanta, mengatakan melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan Toga, Tomas, Toda dan warga masyarakat sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Dengan terjalin kemitraan yang baik antara masyarakat dan Polri akan memudahkan tugas tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” imbuh Kapolsek Balikpapan Timur.

Selain memberikan himbauan kamtibmas, Bhabinkamtibmas Manggar Baru juga mensosilisasikan penerapan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Seperti selalu jaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker saat beraktifitas keluar rumah dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

"Memberikan edukasi masyakarat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat bisa memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkas Kompol FX Suhartanta.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.