Header Ads

Header ADS

Satgas Tanggap Bencana Brimob Kaltim Laksanakan Apel di Akhir Pekan


BALIKPAPAN - Siaga SAR akhir pekan (weekend ), Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Siapkan 1 SSK personil antisipasi bencana.


Sebanyak 1 SSK anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim ikuti Apel Gelar siaga Search And Rescue (SAR), di lapangan Brimob Polda Kaltim, Balikpapan, Sabtu (13/6/20).

Dalam apel tersebut menampakkan alat SAR, seperti tabung oksigen, tali pengikat, pelampung dan sejenisnya sekaligus pengecekan alat SAR yang dimiliki.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, AKBP Gunawan Tri Laksono, menjelaskan sebanyak 1 SSK anggota Batalyon A Pelopor dengan rincian dari 50 Kompi 1 dan 50 Kompi 2.

Ia menjelaskan bahwa maksud dan tujuan apel tersebut merupakan kesiapsiagaan bencana di wilayah Kota Balikpapan khususnya dan Kaltim pada umumnya.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang sebagai Kasatgas Ops daerah, sudah mempersiapkan personil jika daerah dalam siaga bencana.

“Kami juga terus koordinasi dengan BPBD dan Basarnas juga memberikan rasa kenyamanan dan kemananan untuk warga yang memanfaatkan liburan ini ke objek wisata pantai.

Dimana kepolisian melalui Brimob juga memberikan, mengamankan dan mengamati pengujung di wisata pantai,” jelasnya.

Ia juga menambahkan pihak Brimob Kaltim juga terus koordinasi dengan pihak Polres serta Polsek di Jajaran kaitan pengamanan objek wisata.

“Termasuk objek wisata pantai dan bergabung dalam posko pengamanan, kita bergabung disana,”ucapnya

Ia berharap, dengan hadirnya Brimob nantinya warga yang sedang berlibur, aman terjaga keselamatannya.

“Kami akan selalu siap siaga membantu mengamankan warga yang sedang melaksanakan liburan termasuk yang melancong diobjek wisata pantai, ” tutupnya.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)
Diberdayakan oleh Blogger.