Header Ads

Header ADS

Sempat Ditendang Dan Bawah Pulang Yang di Kira Apar, Unit Jibom Brimob Kaltim Evakuasi Mortir PD II



KILASBALIKPAPAN.COM – Masyarakat yang menemukan benda atau barang mencurigakan tidak semestinya memegang apalagi membawa pulang tanpa tahu benda tersebut berbahaya atau tidak. Hal ini di alamai oleh pemuda Rahman yang menemukan benda mencurigakan di Lahan Kosong Perum Kartini Residance Balikpapan ketika mencari adiknya.

Sempat dikira apar dan ditendang, Sdr Rahman membawa pulang ke rumahnya dan diinapkan selama sehari di Perum BDS 2 Balikpapan. Karena takut, Rahman pun melaporkan kepada pihak Kepolisian. Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim pun melaksanakan evakuasi barang temuan tersebut, Senin Malam (09/06/2020).

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata barang tersebut yang sempat dikira apar itu adalah Mortir Peninggalan Perang Dunia II. Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengungkapkan bahwa masyarakat harusnya langsung melaporkan jika menemukan barang mencurigakan untuk dilakukan tindakan tindakan kepolisian.

“Jangan sampai membahayakan diri sendiri, keluarga dan orang lain” Ungkap Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.