Header Ads

Header ADS

Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Tempat Ibadah, Cara Polres Kukar Peringati Hari Bahayangkara Ditengah Pandemi Covid-19


Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona, Polsek Samboja Polres Kukar melaksanakan Bhakti Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 berupa membersihkan rumah ibadah, tepatnya di Gereja Oikumene Kelurahan Sanipah Kec. Samboja, Rabu (24/06/2020).

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kapolsek Samboja Iptu Reza Pratama mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di fasilitas umum.

Iptu Reza mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di tempat Ibadah lainnya mengingat adanya kegiatan masyarajat yang hendak beribadah.

“Kapolsek juga mengimbau masyarakat, khususnya warga Kecamatan Samboja agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan, rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, terutama jika di tempat umum. Jaga hidup sehat dengan olahraga teratur, menjaga pola makan, sehingga tubuh kita lebih dapat mengantisipasi segala macam virus yang ada,” Ujar Iptu Reza.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menghimbau kepada seluruh masyarakat guna tetap mematuhi protokol kesehatan jika ingin melaksanakan kegiatan di luar ruangan mengingat pandemi covid-19 belum berakhir.

“Tidak Lupa saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur khususnya, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap menerapkan protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas dan menjaga jarak agar dapat mengurangi resiko penyebaran Virus Corona”, Ucap Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.