Header Ads

Header ADS

Serentak, Polres PPU Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74


Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang bertemakan “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Proaktif", secara serentak Polri seluruh Indonesia menggelar bakti sosial.

Polres Penajam Paser Utara (PPU), menyalurkan ratusan paket sembako Bertempat di loby Mapolres PPU, Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha S. SIK menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada PJU Polres PPU.

Dalam arahanya Kapolres PPU menyampaikan, bahwa sesuai dengan arahan dan petunjuk dari satuan atas hari ini kita melaksanakan bansos secara serentak dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

“Adapun sasaran bansos sebagaimana yang sudah ditentukan oleh satuan atas yaitu masyarakat kurang mampu, panti asuhan, pondok pesantren, tenaga medis, penyandang disabilitas, buruh, Warakawuri dan purnawirawan TNI- Polri" terang Kapolres PPU.

Dan secara simbolis Kapolres PPU terjun langsung membagikan Sembako Kepada masyarakat kurang mampu, Panti Asuhan, Buruh panggul Kelotok, Penyandang disabilitas, Tenaga medis dan Purnawiran TNI-Polri.

Salah seorang penerima bantuan di Kelurahan Nenang mengucapkan terimakasih kepada Polres PPU yang telah sudi memperhatikan masyarakat kurang mampu.

“Pada situasi daat ini kami sangat membutuhkan banyak uluran, dan kami Sangat bersyukur Polri khususnya Polres PPU telah peduli terhadap sejumlah masyarakat yang membutuhkan. semoga Polri semakin maju, sukses dan solid menjadi pelindung dan pengayom masyarakat,” tutupnya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengatakan, pihaknya turut prihatin karena wabah Covid-19 ini menyebabkan masyarakat kurang mampu terdampak secara ekonomi, sehingga kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Penyaluran sembako ini merupakan wujud tanggungjawab sosial Polres kepada masyarakat dalam meringankan beban mereka karena terdampak Virus Corona,” jelas Kombes Ade Yaya Suryana.

Penyerahan paket sembako tersebut tetap mengikuti protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19 Dengan langsung menyerahkan kerumah masyarakat masing-masing.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.