Header Ads

Header ADS

Siap Hadapi New Normal, Brimob Polda Kaltim Patroli Malam



KALTIM, Kota Balikpapan – Dalam rangka menghadapi persiapan new normal Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan kegiatan patroli malam pada jam rawan diwilayah hukum Kota Balikpapan, Selasa (16/6/2020) dinihari.

Kegiatan tersebut menggunakan kendaraan motor trail Brimob Kaltim. Patroli malam dimulai dari pukul 20.00 Wita sampai dengan dini hari dengan sasaran Objek Vital seperti SPBU, Bank, terminal, Pelabuhan, Perumahan, PT. Pertamina dan Bandara hal ini dilakukan guna mempersiapkan new normal.

Selain itu kegiatan patroli dilakukan juga untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif ditengah pandemi covid-19, Brimob Kaltim juga melakukan patroli dialogis dengan warga masyarakat untuk memberikan himbauan kamtibmas dan himbaun protokol kesehatan covid-19.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntak Sarjananto Sitanggang, SIK menyampaikan bahwa, “dalam menghadapi new normal warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, tetap menjaga jarak, memakai masker dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.” Ucapnya.

John Huntal Sarjananto Sitanggang menambahakan dengan dilaksanakannya patroli dimaksudkan selain untuk memberikan rasa aman juga untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat lebih waspada dengan modus Kriminalitas, jalin terus sinergi antar warga dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya dan lingkungan masing-masing, sehingga kamtibmas tetap terjaga.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.