Header Ads

Header ADS

Sigap, Patroli Brimob Kaltim Dorong Mobil Mogok di Salah Satu SPBU Kota Samarinda


SAMARINDA - Polri adalah abdi masyarakat yang harus mampu melindungi, mengayomi dan melayani warga masyarakat dimanapun dan kapanpun untuk selalu menciptakan kondusifitas Kamtibmas.

Jumat (12/06/2020) ditengah antrean salah satu SPBU yang berada di Kota Samarinda ada sebuah mobil yang mengalami permasalahan mesin dan mogok. Menyikapi hal tersebut anggota Patroli Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim yang dipimpin Bripka Demy Alemoka segera berinisiatif membantu mendorong mobil ke pinggir jalan.

Tugas dan tanggung jawab anggota dilapangan adalah harus selalu peduli dengan permasalahan masyarakat disekitar untuk diantisipasi sedini mungkin, jangan sampai menimbulkan permasalahan lain yang mengganggu aktifitas masyarakat lainnya, penjelasan Dantim patroli Bripka Demy Alemoka.

Bripka Demy juga mengatakan, apa yang dilakukannya tersebut bukan semata-mata hanya tugasnya sebagai anggota Polri, itu juga karena naluri kemanusiannya yang muncul saat ada orang lain yang membutuhkan bantuan.

“Sebagai Polisi sudah tugasnya untuk Melayani masyarakat, namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong. Terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan,” ungkapnya.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan memberikan dukungan penuh atas inisiatif positif personelnya dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas, diharapkan inisiatif tersebut terus dilakukan untuk tercipta kondusifitas kamtibmas di wilayah Kalimantan Timur.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.