Header Ads

Header ADS

Sinergitas TNI-Polri, Bagikan Masker Untuk Warga di Kabupaten Penajam


Menjelang penerapan kebiasaan hidup yang baru di tengah pandemi Virus Corona atau new normal, TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan BNPB yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten PPU terus melakukan patroli gabungan.

“Kegiatan tersebut dilakukan menjelang pemberlakuan atau penerapan new normal di Kabupaten PPU” kata Kabag Ops Kompol Nyoman Sutedja.

Sebelum melaksanakan patroli gabungan, Tim Gugus Tugas Covid-19 terlebih dahulu melakukan apel pengecekan pasukan.

“Menjelang penerapan new normal dari pemerintah, tentunya kegiatan masyarakat yang sifatnya mengumpulkan banyak orang masih harus dibatasi, karena ancaman pandemi Virus Corona masih belum sepenuhnya berakhir. Sehingga masyarakat bisa saja mengabaikan protokol kesehatan yang sudah diterapkan pemerintah sebelumnya,” ujarnya.

Menurutnya, patroli yang dilaksanakan menyasar Pasar, Pertokoan, Terminal dan temoat yang biasanya menjadi tempat berkumpul masyarakat. Lebih lanjut, dia nenjelaskan, tujuan diadakannya patroli gabungan untuk memberikan imbauan dan sosialisasi serta masukan kepada masyarakat, agar tetap disiplin untuk melakukan protokol kesehatan. Serta mengacu kepada tata cara hidup sehat, agar masyarakat terhindar dari ancaman Covid-19.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten PPU, agar tidak euforia berlebihan dengan adanya wacana penerapan new normal oleh pemerintah pusat. Sehingga dapat berakibat fatal, jika mengabaikan kondisi kesehatan kita,” pesannya.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan diantaranya dengan menggunakan masker, menjaga jarak/ physical distancing, dan rajin mencuci tangan untuk mengurangi resiko penyebaran Virus Covid-19.

Sumber: Humas Polda Kaltim


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.