Header Ads

Header ADS

Singgah Di Konter Hp, Patroli Brimob Kaltim Sampaikan Pesan Kamtibmas


BALIKPAPAN, brimobpoldakaltim.com – Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan sambang di Toko Handphone yang berada di pertokoan area Pasar Klandasan Kota Balikpapan. Kamis, (19/6/2020) malam.

Kegiatan sambang dilakukan petugas Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim sebagai bentuk dan upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta jalin silaturahmi dan komunikasi dalam hal menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Dalam giat sambang dan dialogis tersebut, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim selaku petugas Patroli menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan saat toko sudah ditutup.

Dan pada saat melakukan transaksi jual beli agar memeriksa keaslian uang yang diterima, sebab biasanya untuk menipu para penjual, pelaku tindak kejahatan pemalsuan uang banyak menyasar pasar tradisional dan Toko Handphone, hal ini disebabkan belum adanya alat memadai yang dipakai oleh penjual dan Toko Handphone untuk memeriksa keaslian uang tersebut.

“Dan jangan menerima Handphone yang dijual namun tidak ada kardusnya, hal ini disinyalir merupakan hasil kejahatan,” pesan Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK. (19/6).

Masih, John Huntal Sarjananto Sitanggang juga menghimbau kepada pemilik toko handphone di Kota Balikpapan agar tidak meninggalkan toko dalam keadaan tidak ada penjaganya dan handphone yang bernilai ekonomis masih berada di toko yang ditinggal. Jika tidak bisa menunggu toko saat tutup, agar dipasang CCTV untuk memudahkan pengawasan bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Tak ketinggalan juga tim patroli Brimob menyampaikan Nomor telepon pengaduan Polri 110, yang dapat dihubungi bila mana ada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan atau mengetahui adanya suatu tindak pidana atau pun kejadian.

“Tetap waspada, bila ada yang mencurigakan laporkan segera ke pihak kami atau kantor kepolisian terdekat,” pesan Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang melalui tim patroli Brimob.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.