Header Ads

Header ADS

Sisir Jalanan Balikpapan, Brimob Polda Kaltim Bagikan Sembako Kepada Warga Miskin


KALTIM, Kota Balikpapan – Warga tidak mampu di Kota Balikpapan terus disisir. Mereka tidak hanya didatangi, tapi diberikan bingkisan paket sembilan bahan pokok (Sembako), yang terdiri dari beras, minyak goreng, dan mie.

Sejak pagi hingga siang, personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan penyisiran. Mereka turun bukit hingga di gang-gang untuk bertemu warga serta memberikan paket sembako kepada warga berkategori tidak mampu.

Mereka mendatangi pemukiman warga dan Brimob Polda Kaltim sangat tidak berharap warga Balikpapan, tidak makan karena dampak wabah virus corona.

“Sambil menyisir dan mendatangi warga, kamipun memberikan paket sembako. Pemberian sembako ini untuk meminimalisir kesulitan warga yang terdampak wabah virus Covid-19. Kami ingin memastikan warga memiliki sembako. Dan, warga bisa makan,” kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK, Senin, 22 Juni 2020.

Sementara itu, personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim juga melakukan sosialisasi PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) kepada masyarakat jelang penerapan New Normal Live di Kota Balikpapan.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan patroli berkeliling ke beberapa lokasi di seputaran kota Balikpapan. Sosialisasi yang dilakukan tersebut, untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya hidup bersih dalam meminimalisir penyebaran Covid-19.

Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang mengatakan, kegiatan preventif tersebut dilakukan secara rutin di setiap harinya.

“Ini adalah kegiatan rutin jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang ada di wilayah kota Balikpapan. Kami hanya mengingatkan masyarakat tentang pentingnya PHBS, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.