Header Ads

Header ADS

Soliditas TNI-Polri di Balikpapan, Gelar Bakti Sosial Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara Ke-74


BALIKPAPAN - Personel TNI dan Polri Kota Balikpapan mendonorkan darahnya. Aksi sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020.

Kegiatan sosial ini juga dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan untuk memenuho kebutuhan darah di masa pandemi Covid-19.

Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebpril Sesa, mengatakan kegiatan sosial ini donor daerah yang digelar Mapolresta Balikpapan pada Kamis (18/6/2020) diikuti 150 personel TNI dan Polr, instansi dari Pemerintah Kota Balikpapan serta Mitra Polresta Balikpapan.

 "Agenda ini merupakan wujud sinergitas Tiga Pilar Kamtibmas (TNI, Polri dan Pemerintah Kota, red) dalam membantu PMI tidak mengalami kekurangan darah di masa pandemi Covid-19," tambah AKBP Sebpril Sesa.

Adapun peserta yang ikut dalam bakti sosial donor darah ini diantaranya personel Polresta Balikpapan, Kodim 0905/Bpn, Lanal Balikpapan, Lanud Dhomber Balikpapan, Satpol PP Kota Balikpapan, Satpam Sinar Mas Wisesa, Satpam Dinas Pasar dan Saka Bhayangkara

"Setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain, ketersediaan darah sangat dibutuhkan dalam situasi apapun, oleh sebab itu stok darah harus selalu ada," jelas Wakapolresta Balikpapan.

Lebih lanjut Wakapolresta Balikpapan,ada banyak manfaat yang didapat dari donor darah. Selain menolong orang lain, donor darah juga meningkatkan produktifitas sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung.

"Tentunya kita berharap, selain meningkatkan sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Kota, lewat bakti sosial ini darah yang terkumpul dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan," pungkas AKBP Sebpril Sesa.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.