Header Ads

Header ADS

Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Patroli Brimob Kaltim Singgahi Pangkalan Ojek


SAMARINDA - Tim patroli motor Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menghimbau masyarakat di wilayah Kota Samarinda yang sedang agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Tim patroli Brimob menyampaikan tentang saat beraktivitas agar selalu sesuai protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Rabu (23/06/2020).

Dalam himbauannya kepada warga masyarakatnya, tim patroli motor Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menyampaikan bahwa penggunaan masker sangat dianjurkan oleh pemerintah pusat dalam program New Normal Life dan juga dianjurkan oleh badan kesehatan dunia WHO.

“Seluruh masyarakat Kota Samarinda wajib dan harus tetap menjaga kesehatan dirinya sendiri maupun warga sekitarnya dengan cara memakai masker. Ini penting agar kita semua terbebas dari virus Covid-19. Kami menjaga anda, anda menjaga kami. Ini adalah salah satu bentuk kita dalam memutus penyebaran Covid-19,” ungkap Dantim Patroli Bripka Demi

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menyampaikan, pihaknya mewajibkan kepada personel Satbrimob Polda Kaltim untuk selalu mengsosialisasikan kepada warga sekitar agar selalu memperhatikan protokol kesehatan 

“Dalam mendukung program pemerintah tentang new normal life, masyarakat sangat dianjurkan tetap menggunakan masker saat beraktivitas. Tidak mesti harus menggunakan masker bedah ataupun masker N95 yang berstandar kesehatan, sebab barang tersebut susah didapatkan Maka sebagai pilihan, masyarakat juga dapat menggunakan masker kain yang dapat dibuat secara mandiri,” ungkap Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang mengimbau kepada masyarakat agar tidak banyak beraktivitas di luar rumah kalau itu dinilai tidak terlalu penting serta menjaga pola hidup sehat, hindari kerumunan dan sering mencuci tangan.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.