Header Ads

Header ADS

Tekan Penyebaran Corona di Balikpapan, Brimob Bagi Masker Gratis Kepada Pengendara Motor


KALTIM, Kota Balikpapan -Untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 , Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan kegiatan Sosialisasi New Normal dan Bagikan masker di Kota Balikpapan, Rabu (24/06/2020).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan dalam mendukung program new normal, masyarakat diminta untuk patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat keluar rumah. Penggunaan masker tidak hanya untuk orang sakit saja, tapi juga untuk mereka yang sehat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar patuhi protokol kesehatan dalam mendukung program pemerintah yaitu New Normal lndonesia dan kami juga membagikan masker, Ada sekitar 20 masker yang kami bagikan pada kesempatan pagi ini, dengan sasarannya adalah para pengendara motor yang melintas di Jl. Jend. Sudirman Balikpapn,” ungkap John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Lanjut Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang, penggunaan masker ini penting sebab penyebaran Covid-19 begitu masif saat ini. Ini artinya, virus corona bisa menyebar di antara orang yang berinteraksi dengan jarak dekat, misalnya saat berbincang-bincang, saat batuk atau saat bersin, bahkan mereka yang tidak mengidap gejalanya.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita disarankan untuk menggunakan masker demi menekan penyebaran virus corona,” ujarnya.

Dansat Brimob juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan untuk menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, gunakan masker, terapkan physical distancing atau jaga jarak, serta tidak mudah percaya dengan berita terkait virus covid-19 yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.