Header Ads

Header ADS

Tim Patroli Brimob Himbau Masyarakat untuk Patuhi Protokol Kesehatan


SAMARINDA, BRIMOBPOLDAKALTIM.COM - Patroli Satuan Brimob Polda Kaltim memperingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Rabu (10/6/2020).

Penerapan  peraturan pemerintah terkait New Normal untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakat sudah di mulai secara perlahan di Kota Samarinda. Namun dibalik pelaksanaan New Normal tersebut harus ada kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku guna menghindari paparan Covid-19. Menyikapi hal tersebut pemerintah semakin waspada dan melakukan tindakan preventif untuk mendisiplinkan masyarakat. Untuk itu Brimob Batalyon B Pelopor melaksanakan Patroli guna menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya.

Patroli ini selain dilaksanakan dengan himbauan, juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap berhati hati dalam melaksanakan aktivitas. Selain itu tindakan tegas petugas kepada masyarakat yang tetap membandel tidak menggunakan masker.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. Menjelaskan bahwa penerapan New Normal di Kota Samarinda sudah dipersiapkan secara matang, Polri sudah berkoordinasi dengan pihak Instansi terkait untuk mendisiplinkan masyarakat dalam. “Penerapan New Normal sudah dipersiapkan secara matang, Kami dari Polri sudah berkoordinasi dengan instansi terkait guna mendisiplinkan masyarakat dalam menghadapi New  Normal .” tegasnya

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.