Header Ads

Header ADS

Tingkatkan Imunitas, Brimob Kaltim Laksanakan Latihan Beladiri


SAMARINDA - Dalam rangka melatih dan mengasah kemampuan beladiri, personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan latihan beladiri praktis di lapangan apel Mako Batalyon B Pelopor Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Senin (22/06/2020)

Danyon B Pelopor AKBP Handri Wira Suriyana, SIK mengatakan bahwa latihan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan beladiri praktis ini merupakan sarana untuk mengasah ketrampilan setiap personel dalam mengemban tugas dan fungsinya.

“Latihan ini untuk memelihara kemampuan dan menambah wawasan bagi anggota Brimob dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Dan untuk mengendalikan massa yang lepas kendali agar tidak melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan”. Ucap AKBP Handri  

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Pelopor Kombes Pol. John Sitanggang, SIK memberikan tanggapan bahwa menurutnya sangat penting sekali kegiatan latihan ini untuk menjaga kemampuan ataupun meningkatkan kemampuan setiap personel Brimob.

“Brimob ini kan satuan pamungkas yang dimiliki Polri, jadi diharapkan kepada seluruh anggota Brimob senantiasa berlatih rutin dan sungguh-sungguh demi keberhasilan tugas-tugas dilapangan nantinya,” ucapnya.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.