Header Ads

Header ADS

Tingkatkan Kualitas Iman Anggota, Gegana Kaltim Gelar Binrohtal Nasrani


BALIKPAPAN, BRIMOBPOLDAKALTIM.COM – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim meningkatkan iman anggotanya yang beragama nasrani dengan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Ruang Rupatama Satbrimob Polda Kaltim, Balikpapan, Kamis (11/6).

Kegiatan Pembinaan Rohani ini rutin dilaksanakan setiap hari kamis setelah pelaksanaan apel pagi sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ujar Komandan Satuan brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K

Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K menambahkan, bahwa selain meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Satbrimob Polda Kaltim agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang.

Dengan begitu, diharapkan setiap individu Anggota Satbrimob Polda Kaltim dapat berpedoman dengan ajaran agamanya dalam melaksanakan tugas sebagai pelingdung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Dengan berpedoman pada ajaran agama yang dianut, kita berharap masing-masing anggota mempunyai tanggung jawab lebih dalam memberikan pelayanan sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” tutup Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. (amq/hnh)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.