Header Ads

Header ADS

Turun Langsung ke Jalanan, Tim Gugus Tugas Kabupaten PPU Himbau Warga Patuhi Protokol Covid-19

PPU - Tim Gugus Tugas Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Terus melakukan sambang dan menghimbau warga untuk menggunakan masker menuju New Normal di tengah pandemi Covid- 19, Sabtu (13/06/2020).

Kapolres PPU AKBP. Dharma Nugraha melalu Kabag Ops Kompol Nyoman Sutedja mengatakan. Himbauan ini dilakukan agar masyarakat Kabupaten PPU dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan. Serta apabila jika melakukan aktivitas di luar rumah warga wajib memakai masker bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid 19. ”Ungkapnya.

“cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindari orang di sekitar tertular. Seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala. Tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan dan himbaun pemerintah,”Pesannya.

Tidak Hanya himbauan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing, petugas juga memberikan masker secara gratis di Pasar Petung kecamatan Penajam,  sebab memakai masker adalah untuk keselamatan sesame.

Pihaknya berharap, semoga Masker tersebut bermanfaat bagi warga masyarakat, kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar kita dalam mencegah pandemi corona ini.

Di tempat terpisah Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti himbauan Pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid-19. Seperti jaga jarak, selalu pakai masker, tidak keluar rumah bila tidak perlu, selalu jaga kesehatan dan lainya.

 “Jika akan melaksanakan kegiatan di luar rumah, jangan lupa untuk tetap menggunakan masker, terapkan physical distancing dan patuhi seluruh protokol covid-19 yang ada,” Tutup Kabid Humas Polda Kaltim.

Sumber : Humas Polda Kaltim
Diberdayakan oleh Blogger.