Header Ads

Header ADS

Update 16 Juni 2020 : Bertambah 6 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 5 Kasus Sembuh



BALIKPAPAN, www.kilasbalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan kembali bertambah 6 kasus baru. Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Gugus Tugas dalam konfrensi pers, Selasa (16/06)

“Hasil hari ini mkita ada 6 yang terkonfirmasi positif dan ada 5 yang sembuh terutama yang dari rumah sakit Pertamina Balikpapan,” ujarnya

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andri Sri Juliarty menjelaskan, 6 kasus positif baru tersebut yakni BPN 101 wanita usia 50 tahun KTP Balikpapan merupakan ibu rumah tangga (IRT) dan kasus transmsi lokal.

“Riwayat kontak terskrining dari pemuka agama, kemudian dilakukan uji swab dan terkonfirmasi positif,” ujarnya.

BPN 102 laki-laki usia 40 tahun, KTP luar daerah, merupakan sopir truk yang membawa logistik masuk ke Balikpapan melalui Pelabuhan Semayang. Ketika akan kembali ke daerahnya melakukan uji swab PCR dan hasilnya positif.

“Untuk kembali ke daerahnya harus memenuhi syarat melakukan pemeriksaan uji swab PCR terdeteksi positif,” ujarnya.

BPN 103 laki-laki usia 33 tahun KTP Balikpapan merupakan karyawan migas yang sedang menjalani libur. “Jadi of pulang ke rumah di Balikpapan untuk kembali bekerja harus memenuhi syarat PCR ditemukan hasil positif,” ujarnya.

BPN 104 laki-laki usia 20 tahun, KTP luar Balikpapan dan ketika akan pulang ke daerah asal melakukan uji swab dan hasilnya positif.

“Di Balikpapan sebagai guru ngaji, riwayatnya melakukan skrining karena akan kembali ke daerahnya. Terdeteksi positif karena akan kembali ke daerahnya,” ujarnya

BPN 105 laki-laki usia 24 tahun, KTP Balikpapan dan kasus merupakan transmisi lokal, Klaster Kampung Baru. ”Merupakan kasus tracking dari BPN 62 dan BPN 92 yang merupakan klaster Kampung Baru,” ujarnya.

BPN 106 laki-laki usia 37 tahun, KTP Balikpapan merupakan karyawan swasta yang bekerja di Jakarta, namun sempat dirumahkan. “Mendapat panggilang untuk kembali bekerja di Jakarta dan juga ditemukan hasil positif,” ujarnya.

Sedangkan 5 kasus sembuh yakni BPN 68, BPN 75, BPN 76, BPN 77, BPN 80 seluruhnya dirawat di rumah sakit Pertamina. “Alahamdulilah semua dinyatakan negatif 2 kali berturut-turut dari lab rumah sakit Pertamina dan hari ini dapat keluar dari rumah sakit,” ujarnya.

Rizal menambahkan, kasus baru yang merupakan transmisi lokal dari Kalster Kampung Baru merupakan tetangga.  Sehingga dia meminta warga mesti waspada.

“Jadi yang Klaster Kampung Baru itu, sudah mulai kita temukan tetangganya yang kena, kita harus waspadai. Positif baru ini adalah tetangganya,” ujarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.