Header Ads

Header ADS

Wakil Ketua DPR Dukung Bintang Emon Terus Berkarya dan Bersuara


JAKARTA, kilasbalikpapan.com - Wakil Ketua DPRSufmi Dasco Ahmad mendukung komika Bintang Emin agar tidak takut untuk terus berkarya.

Menurut Dasco, hambatan memang kerap ditemui ketika seseorang menyuarakan kebenaran.

"Menurut saya ya, komika Bintang Emon terus saja berkarya. Dalam menyuarakan sesuatu itu ada saja memang hambatannya," ujar Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Ia berharap hambatan-hambatan yang saat ini dihadapi Bintang Emon tidak menjadi alasan berhenti bersuara.

"Saya pikir hal-hal ini jangan kemudian menjadikan hambatan untuk kemudian menyuarakan kebenaran," tutur Dasco.

Namun, Dasco enggan mengomentari perihal akun-akun anonim yang menyerang Bintang Emon setelah mengkritik kasus penyiraman air keras Novel Baswedan.

Alasannya, ia mengaku belum melihat secara langsung serangan yang disampaikan akun-akun tersebut di media sosial.

"Saya belum bisa komentar karena saya belum cek," ujar dia.

Komika Bintang Emon membuat video pendek berisi sindiran soal tuntutan 1 tahun penjara terhadap terdakwa kasus penyerangan penyidik KPK Novel Baswedan.

Lewat video itu, Bintang Emon mempertanyakan alasan JPU yang menyebut kedua penyerang tidak sengaja menyiramkan air keras ke kepala Novel Baswedan.

"Katanya enggak sengaja tapi kok bisa kena muka. Kan kita tinggal di bumi, gravitasi pasti ke bawah. Nyiram badan nggak mungkin meleset ke muka. Kecuali pak Novel Baswedan memang jalannya handstand," kata Bintang Emon dalam videonya.

"Bisa lho protes, 'Pak hakim, saya niatnya nyiram badan. Cuma gara-gara dia jalannya bertingkah jadi kena ke muka.' Bisa. Masuk akal. Sekarang tinggal kita cek, yang enggak normal cara jalannya Novel Baswedan atau hukuman buat kasusnya?" tutur Bintang Emon.

Setelah video itu viral, Bintang Emon mengaku ada yang mencoba masuk ke akun email pekerjaannya. Akun email milik kakak dan manajernya juga dicoba diretas.

Selain itu, akun-akun anonim di media sosial kemudian juga menyerangnya. Ia bahkan dituduh sebagai pemakai narkoba.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.