Header Ads

Header ADS

Wujud Kepedulian Polri, Polresta Balikpapan Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Terkena Musibah


BALIKPAPAN - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Balikpapan tak ada hentinya untuk melaskanakan kegiatan sosial dengan membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan sesama.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (20/6/2020), Polresta Balikpapan yang dipimpin langsung oleh Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebpril Sesa membagikan paket sembako kepada warga yang rumahnya tertimpa pohon.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang tertimpa musibah," jelas Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebpril Sesa.

AKBP Sebpril Sesa yang pernah menjabat Kapolsek Balikpapan Barat ini menambahkan, bahwa kegiatan sosial ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 yang dilaksanakan oleh Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran.

Untuk diketahui, pada hari Sabtu (20/6/2020) sekira pukul 01.00 Wita, empat rumah warga yang berlokasi Jalan Prapatan Dalam, RT. 43 Kelurahan Telagasari, Balikpapan Kota tertimpa pohon, akibat angin kencang dan hujan deras yang menguyur Kota Balikpapan.

Empat warga yang rumahnya rusak yakni, Sri Suhartini (45), Kusnanto (55), Joni (36) dan Rizki (30).

"Selain memberikan paket sembako kepada warga yang mengalami musibah, kami juga bagikan nasi bungkus kepada warga dan relawan yang sedang bertugas dilokasi tersebut," imbuhnya

Seusai membagikan nasi bungkus, mantan Kapolres Sinjai, Polda Sulsel ini ikut makan bersama warga dan relawan yang bertugas.

"Inilah bentuk kebersamaan kami dengan masyarakat, tidak ada yang harus diistimewakan, semuanya saya. TNI - Polri juga bagian dari masyarakat, apabila ada masyarakat yang mengalami musibah kamipun juga ikut merasakan," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut mendampingi Wakapolresta Balikpapan yakni Kasat Intelkam dan Kasat Binmas Polresta Balikpapan. Selain itu tampak juga Camat Balikpapan Kota, Lurah Telagasari dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas Telagasari

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.