Header Ads

Header ADS

Wujudkan Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi Covid-19, Kapolresta Samarinda Beri Tips Budidaya Ikan dan Sayuran

SAMARINDA - Demi wujudkan ketahanan pangan nasional ditengah pandemi covid-19 dan menuju new normal atau tatanan kehidupan baru, Forkopimda Samarinda melaksanakan Program Ketahanan Pangan dan Perkenalan Kampung Tangguh Tepian Bumi Rindang Luhur.

Bersama Walikota Samarinda Syahrie Jaang, S.H., M.Si., Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.Si., Dandim 0901/Samarinda Kolonel Kav. Tomi Kaloko Utomo, M.Sc., Wakapolresta Samarinda AKBP Dedi Agustono, S.I.K., PJU Polresta Samarinda, Ketua Tim Penggerak PKK, Camat Loa Janan Ilir, serta Lurah Tani Aman melaksanakan kunjungan ke Jl. H. Laede Kel. Tani Aman dan Jl. HM. Rifaddin Kampung Tangguh Tepian Bumi Rindang Luhur Kel. Loa Janan Ilir Kec. Samarinda Sebrang

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K.,M.Si  memberikan tips/cara tentang program peduli ketahanan pangan dengan cara budidaya sayuran dan ikan terkait dampak dari mewabahnya COVID-19 yang saat ini sedang berkembang, budidaya sayuran dan pembesaran ikan bersama warga kelompok tani.

Kapolresta Samarinda menyampaikan bahwa kita hidup pada jaman ini karna atas kehendak Allah, maka dari itu kita harus selalu siap menghadapi berbagai tantangan wabah covid 19 ini, salah satunya melalui program pemerintah yaitu pendirian kampung tangguh tersebut.

“Kampung Tangguh ini cukup strategis fungsi dan perannya ke depan. Kami berharap dengan hadirnya Kampung Tangguh ini juga menjadi sarana yang efektif untuk membangun keluarga yang tangguh khususnya di seleuruh Kota Samarinda,” Ucap Kapolresta Samarinda

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., juga meminta kepada masyarakat agar tetap mengikuti himbauan Pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid-19. Seperti jaga jarak, selalu pakai masker, tidak keluar rumah bila tidak perlu, selalu jaga kesehatan dal lainya.

“Jika akan melaksanakan kegiatan di luar rumah, jangan lupa untuk tetap menggunakan masker, terapkan physical distancing dan patuhi seluruh protokol covid-19 yang ada,” Tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H.

Sumber : Humas Polda Kaltim
Diberdayakan oleh Blogger.