Header Ads

Header ADS

1 SSK Brimob Kaltim Kawal Demo Aliansi Anti Komunis Tolak RUU HIP di Gedung DPRD Kota Balikpapan


BALIKPAPAN -- Sekitar 1 SSK personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dipimpin Iptu Syahrial disiagakan mengawal unjuk rasa menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di depan Gedung DPRD Kota Balikpapan, Jl. Jend. Sudirman Balikpapan, Kaltim.

Unjuk rasa menolak RUU HIP sedianya dilakukan oleh sejumlah organisasi masyarakat dan mahasiswa yang tergabung 
dalam Aliansi Nasional Anti-Komunis (Anak NKRI).

Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan pihaknya akan mengawal aksi yang rencananya dimulai sekitar pukul 13.00 sampai dengan selesai.

"Kita imbau untuk social distancing. Karena kan ini masih pandemi covid-19," kata John Huntal Sarjananto Sitanggang, Balikpapan, Minggu (5/7).

Pantauan tim Humas Brimob Polda Kaltim di lokasi, sejumlah aparat gabungan sudah disiagakan untuk mengawal aksi. Setidaknya, alsus PHH Brimob Sudah disusun.

"Ya benar, di Gedung DPRD Kota Balikpapan aksi unjuk rasa akan dilaksanakan informasi terakhir yang pihak kami dapat," kata Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Aksi rencananya akan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah potensi penyebaran Covid-19, seperti dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Selain itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

"Dalam rangka peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat," pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.