Header Ads

Header ADS

Anggota Polresta Balikpapan Berkreasi di Tengah Pandemi Covid-19


Balikpapan, – Untuk mengisi waktu kekosongan usai berdinas sebagai Anggota Kapolisian Polresta Balikpapan, Hijrah berkreasi dengan membuat foto di atas media sebuah papan kayu. Kreasi yang dilakukan ini dapat menambah perekonomian keluarga di tengah pandemik Covid-19.

Sebelum membuat, sejumlah alat dan bahan di siapkan, papan kayu jati Belanda awalnya di haluskan dengan cara mengetam papan agar permukaan halus, serta memotong papan sesuai ukuran yang di inginkan.

Hijrah seorang anggota Polresta Balikpapan ini mulai berkreasi sejak tiga bulan terakhir untuk mengisi waktu luangnya usai berdinas.

” Untuk mengisi waktu usai bekerja, dari pada keluar rumah dan jalan lebih baik membuat kreasi ini, selain itu juga bisa menambah perekonomian keluarga, ” jelasnya.

Untuk pembuatan satu karya di butuhkan waktu sekitar 30 menit, dari menyiapkan objek kayunya hingga penempelan foto di papan hingga jadi. Hal yang tersulit adalah saat membuka foto yang ditempelkan harus secara hati-hati agar tidak rusak, jika rusak maka gagal.


” Membuka foto yang harus hati-hati agar hasilnya tidak rusak, jika rusak maka gagal dan harus diulang kembali,” ungkapnya.

Sejauh ini pemesanan sudah banyak yang masuk, ada yang sudah di ambil pemiliknya ada juga yang baru selesai di kerjakan, selama masih seorang diri saja dalam mengerjakannya.

Hijrah mengungkapkan jika saat ini bahan baku kayu jati Belanda cukup susah dan harus membeli yang harganya cukup mahal, namun hal itu bukan suatu penghambat untuk terus berkarya. Kedepannya masih banyak kreasi yang akan di buat dengan bahan dasar kayu. Satu buah karya di jual dengan harga rp.60 ribu rupiah.

” Saat ini bahan dasar kayu yang cukup sulit di dapat, harus membeli dengan harga yang cukup mahal, kedepan masih banyak lagi kreasi yang akan di buat dengan bahan dasar kayu,” pungkas Hijrah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.