Header Ads

Header ADS

Brimob Kaltim Tingkatkan Patroli Malam, Sambangi Warga Nongkrong Beri Imbauan Harkamtibmas



BALIKPAPAN — Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim tingkatkan kegiatan patroli malam sekaligus patroli dialogis. Kali ini sasarannya warga nongkrong di wilayah Balikpapan Selatan, Rabu (1/7/2020) malam.

Pelaksanaan patroli ini terjadi tempat masyarakat berkumpul yakni warung kopi, pangkalan ojek dan dipinggiran jalan yang secara berkelanjutan guna antisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sajananto Sitanggang, SIK, melalui konfirmasi membenarkan bahwa personelnya melakukan patroli rutin dan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

“Ya, kita berharap dengan adanya patroli dialogis ini dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sesuai dengan program Bhakti Brimob Untuk masyarakat,” ungkap John Huntal Sarjananto Sitanggang kepada PID Brimob Kaltim, (Kamis, 02/07/20).

Kegiatan patroli tersebut terpantau situasi kamtibmas dalam keadaan aman tidak temukan kejadian tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya.

“Kita akan lakukan patroli rutin pada perumahan maupun tempat perbelanjaan dan warung malam mengingat tempat tersebut pada saat jam aktifitas warga. Dengan kehadiran Brimob ditengah-tengah masyarakat dan beri rasa aman dan nyaman terhadap mereka.” Terang John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap sadar keamanan dan kesehatan.

“Jaga diri selalu dan pertahankan situasi keamanan ini, jangan mudah terpengaruh, bila ada sesuatu yang mencurigakan, secepatnya dilaporkan kepada petugas, kami siap melayani masyarakat dalam waktu 24 jam,” lanjut Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Kepada para jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim tetap semangat dalam bekerja dan utamakan keramahan dan kedepankan solidaritas.

Selain itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.