Header Ads

Header ADS

Cegah Penyebaran Covid-19, Polantas Balikpapan Buat Marka Physical Distancing

BALIKPAPAN, Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 khususnya bagi warga pengguna jalan, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono pimpin langsung pembuatan marka jalan physical  distancing untuk pengguna jalan, Selasa (14/7/2020) malam.

Kegiatan tersebut berlangsung didaerah Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di simpang Kantor Imigrasi Balikpapan.

"Iya benar, tadi malam (Selasa, red) kami melaksanakan pembuatan marka physical distancing," jelas Kasat Lantas Polres Balikpapan Kompol Irawan Setyono, Rabu (15/7/2020) pagi.

Kompol Irawan menambahkan, bahwa saat ini baru ada tiga titik yang sudah dibuat marka nya, yakni di simpang Imigrasi, simpang Plaza Balikpapan dan simpang Markoni.

Tujuan dibuatnya marka phisycal distancing ini, agar penguna jalan yang sedang berhenti di simpang traffic light bisa menjaga jarak antara penguna jalan satu dengan yang lainnya.

Ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Balikpapan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru yang diterapkan oleh pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Penerapan physical distancing bukan hanya kegiatan didalam ruangan saja, dijalan pun juga kita terapkan," lanjutnya.

Lanjutnya lagi, bahwa pihaknya mulai saat ini hingga beberapa hari kedepan akan melakukan sosialisasi terkait marka physical distancing ini dengan memploting petugas dibeberapa lokasi tersebut.

Dengan adanya sosialisasi terkait penerapan marka ini, diharapkan masyarakat pengguna jalan bisa menjaga jarak dengan berhenti mengikuti panduan marka yang telah dibuat.   

"Kami akan terus lakukan sosialisasi kepada pengguna jalan dan kami akan menambah lagi pembuatan marka ini dibeberapa titik di sepanjang Jalan Jenderan Sudirman dan Jalan MT. Haryono," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.