Header Ads

Header ADS

Digelar Virtual, Upacara Hari Bhayangkara ke-74 di Polres Bontang Terapkan Protokol Kesehatan


Bontang - Beda dari biasanya, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara atau Hari Bhayangkara ke-74, tahun ini diselenggarakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19. Upacara dilakukan secara terpusat melalui virtual atau live streaming dari Istana Merdeka Jakarta dengan Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara, Rabu (1/7/2020) .

"Rangkaian kegiatan Hari Bhyangkara ke-74 dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini," kata Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena dalam keterangan resmi usai mengikuti Upacara pagi ini.

Polres Bontang menggelar upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual (Online) dan menerapkan protocol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Upacara tidak digelar di lapangan sebgaimana biasa, melainkan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Lantai 2 Mako Polres Bontang.

Upacara yang dipimpin Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH diikuti Wakapolres KOMPOL A. Indrawan dan Para Kabag Polres Bontang, juga di hadiri Wali Kota Bontang Hj. dr. Nenie Moernaeni, S. POG,  Sekda Ir. Hj. Aji Erlynawati, MT, Dandim 0908 Bontang Letkol Arm Eko Pristiono SH.M.I.POL, Ketua Pengadilan Negeri Bontang Praditia Danindra, SH. MH, Perwakilan Kejari Bontang, Perwakilan Den Arhanud 002 Bontang dan Dan Pos AL Bontang Lettu M. Dabukke.

Tahun ini, Kepolisian mengusung tema 'Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif' dengan beberapa kegiatan yang diusung tetap menyesuaikan kondisi saat ini dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona atau Covid-19.

Menyambut Hari Bhayangkara ke-74 ini, sejak pertengahan Juni, Polres Bontang dan Jajaran melakukan sejumlah kegiatan sosial dan simpatik seperti donor darah, pembagian sembako, pembagian masker, pemberian Face Shield, pemberian SIM Gratis bagi warga yang lahir tanggal 1 Juli, Ziarah dan Tabur bunga di pemakaman Pahlawan Polri.

Dalam Amanatnya Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo, berpesan kepada seluruh personil Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

Presiden Joko Widodo juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan virus corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak Hukum lainnya.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan" kata Presiden Jokowi.

Lanjut Jokowi, Polri harus aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai, Ucap Presiden Jokowi.

Kasubbag Humas AKP Suyono mengatakan meskipun Upacara Hari Bhayangkara tahun ini sedikit berbeda dari sebelumnya, yang penuh kesederhanaan, namun pelaksanaanya tetap berlangsung hikmat. Acara di tutup dengan syukuran Hari Bhayangkara ke-74 di Alula Parama Satwika Mako Polres Bontang. 

Sumber : Humas Polda Kaltim


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.