Header Ads

Header ADS

Hari Bhayangkara ke-74, Brimob Bagi Masker Gratis di Kota Balikpapan


BALIKPAPAN – Sebanyak ratusan masker dibagikan gratis untuk warga di wilayah Kota Balikpapan, Kaltim, Rabu (1/7/2020). Kegiatan itu digelar dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

Masker yang dibagikan itu, dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

Pembagian dilakukan oleh tim patroli atas dasar arahan Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.

Selain membagikan masker, mereka juga memberikan edukasi protokol kesehatan untuk menuju tatanan baru (new normal) kepada warga masyarakat Kota Balikpapan.

Pantauan tim Humas Brimob Kaltim, pembagian masker dan edukasi protokol kesehatan itu dilaksanakan di Jl. Jend. Sudirman Balikpapan, dan sebagai bentuk bhakti brimob kaltim untuk masyarakat.

“Kami membagikan masker kepada masyarakat agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan,” terang John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang menambahkan, kedisiplinan adalah vaksin yang utama dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Dalam situasi sekarang, kami Brimob Kaltim selalu meningkatkan kedisiplinan ke masyarakat untuk bisa mematuhi segala protokol kesehatan. Agar nantinya masyarakat tidak perlu dilihat lagi dan diimbau lagi, tapi sudah dari dalam diri dan kesadaran sendiri untuk disiplin memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” papar John Huntal Sarjananto Sitanggang.

“Kami sangat berharap dukungan dari masyarakat agar nantinya kita bersama-sama dan semangat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin,” pungkas John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.