Header Ads

Header ADS

Hujan Deras, Brimob Kaltim Siapkan Tim Siaga SAR Antisipasi Bencana Banjir di Kota Balikpapan



BALIKPAPAN – Hujan dengan intensitas deras yang mengguyur Kota Balikpapan Sejak dini hari tadi, membuat anggota Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim dipimpin oleh Aipda Nasir melaksanakan Siaga SAR Antisipasi Bencana Banjir. Jumat, 3 Juli 2020.

Aipda Nasir memeriksa peralatan, perlengkapan dan kendaraan operasional SAR yang di inventaris dinas guna mengetahui keadaan serta kelayakan dalam pelaksanaan tugas dan faktor pendukung keberhasilan tugas yang dilakasanakan oleh tim siaga SAR.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengantisipasi cuaca buruk, mengingat curah hujan yang tinggi serta angin kencang yang terjadi di daerah Kota Balikpapan yang terjadi sampai saat ini.

“Dengan Adanya Tim Siaga SAR diharapkan semua anggota tetap monitor situasi sehingga apabila dibutuhkan cepat tanggap dan siap siaga kapanpun dalam melaksanakan kegiatan perbantuan SAR bencana walaupun dalam kondisi atau situasi yang terdadak,” kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.

Masih, Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang mengatakan bahwa, “pihak kami siap segala peralatan yang ada, meski dengan segala keterbatas kita akan siap, cepat, dan tanggap. Ini penting dilakukan utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak,” jelas Dansat Brimob Polda Kaltim.

John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, terkait penanggulangan bencana ia akan terus bekerja sama dengan pihak terkait seperti BPBD, Basarnas dan masyarakat. “hal ini bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna mencapai tujuan bersama yaitu melakukan tindakan penanggulangan bencana alam,” tambah John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.