Header Ads

Header ADS

Ijin jadi cepat. terimakasih pak menteri Edhy prabowo

Indramayu (7/7) – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengawali rangkaian kunjungan kerjanya di sepanjang Pantai Utara Jawa di Pelabuhan Perikanan Karangsong, Indramayu. Safari ini dilakukannya untuk menyapa langsung dan menjaring aspirasi para nelayan.

 

Menteri Edhy tiba di pelabuhan perikanan Karangsong pukul 19.00 WIB, Senin malam (6/7). Rombongan Menteri Edhy disambut antusias nelayan meski di tengah guyuran hujan lebat.

 

“Terima kasih saudaraku para nelayan yang telah meluangkan waktunya pada kegiatan malam ini. Hidup nelayan!,” seru Edhy tadi malam (6/7)

 

Dalam sambutannya Edhy menyampaikan kunjungan kerjanya ini dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan para nelayan sesuai arahan Presiden RI. Selain itu juga dalam rangka memberikan solusi atas kendala yang dialami oleh masyarakat nelayan.

 

Di hadapan para nelayan, Edhy mengapresiasi secara nyata atas kontribusi para nelayan menggerakan perekonomian di sektor perikanan tangkap. Dia meminta agar para nelayan tetap memperhatikan protokol kesehatan saat bekerja.

 

“Saya berharap agar bapak-bapak selalu sehat, tolong untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada. Meski di tengah pandemi saya harap roda perekonomian tetap dapat berjalan,” tutur Edhy.

 

Para nelayan rela dengan sabar menanti kedatangan Edhy untuk menyampaikan aduan dan aspirasinya. Mereka meminta agar pelabuhan perikanan Karangsong dapat ditingkatkan pengembangannya. Para nelayan juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas upaya dan layanan yang KKP berikan, salah satunya inovasi perizinan yang semakin cepat.

 

Diungkapkan Darto salah seorang perwakilan nelayan Indramayu, dulu mengurus izin sangat lama bisa berbulan-bulan baru selesai. Kini mengurus perizinan usaha perikanan tangkap semakin mudah dengan adanya sistem informasi izin layanan cepat (SILAT) 1 jam online.

 

“Terima kasih Pak Menteri. Kalau bisa surat izin penangkapan ikan (SIPI) diperpanjang juga masa berlakunya hingga 2 tahun karena lamanya trip kapal kita hingga ke Arafura dan membutuhkan waktu berbulan-bulan pula,” usulnya.

 

Dalam gelaran kunjungan kerjanya Menteri Edhy didampingi oleh Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat, Direktur Jenderal Perikanan Tangkap M. Zulficar Mochtar, Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Slamet Soebjakto, Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Aryo Hanggono, Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Tb Haeru Rahayu, penasihat Menteri Rokhin Dahuri, staf ahli menteri dan Komisi Pemangku Kepentingan KKP.

 

Hari ini (7/7) rombongan Menteri Edhy akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di pelabuhan perikanan Gebang Mekar, Cirebon. Kemudian disambung meninjau pelabuhan perikanan Tegalsari, Tegal untuk meninjau aktivitas pelabuhan perikanan, memberikan bantuan dan berdialog dengan nelayan cantrang.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.