Header Ads

Header ADS

Ini Isi Instruksi Presiden kepada Instansi Polri di Hari Bhayangkara ke-74


Tepat 1 Juli 2020, Korps Kepolisian Republik Indonesia memasuki usia 74 tahun. Upacara peringatan Hari Bhayangkara tersebut digelar secara virtual karena adanya pandemi covid-19. Upacara singkat yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut diikuti secara live oleh 34 Polda, 493 Polres jajaran diseluruh Indonesia serta Lembaga Pendidikan (Lemdik) baik Sekolah Polisi Negara (SPN) maupun Akademi Kepolisian.

Di Polres Kutai Barat, upacara secara virtual tersebut dihadiri oleh pejabat utama Polres Kubar serta undangan dari instansi luar. Nampak hadir Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra, Wakapolres serta pejabat pemerintah Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan, Dandim 0912 Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, Anggota DPRD Kubar, Asisten pemerintahan Mahakam Ulu dan Komandan Perwakilan Angkatan Udara di Kabupaten Kubar Letda M. Yusuf.

Dalam kesempatan tersebut Presiden menyampaikan tujuh (7) instruksi yang harus dilakukan oleh kepolisian dalam pelaksanaan tugas. Tujuh instruksi tersebut adalah tetap pegang teguh dan amalkan nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya, Lakukan Reformasi diri dan sistem tata kelola dalam institusi Polri, mantapkan solidaritas Internal dan perkuat Sinergitas Polri dengan TNI serta seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat, terapka strategi proaktif dan tindakan humanis dalam menangani masalah sosial, tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, jaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, Polri harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangam Polri.

Presiden juga mengucapkan selamat hari Bhayangkar kepada seluruh jajaran Polri yanga da di Indonesia serta mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian dalam menjaga kamtibmas.

"Tak lupa saya juga ucapkan selamat hari Bhayangkara kepada seluruh anggota Kepolisian diseluruh Indonesia, serta ucapan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya dalam menjaga kamtibmas" tegas Jokowi

Sebagai penutup, Jokowi juga secara khusus mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara kepada para sesepuh Polri serta memohon restu.

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menyebutkan pelaksanaan upacara dengan cara virtual karena masih suasana pandemi Covid-19

"Walaupun kita sudah menuju new normal tapi yang namanya protokol kesehatan dapat kita lakukan," tegas Kabid Humas Polda Kaltim.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.