Header Ads

Header ADS

Jadi Solusi Penanganan Covid-19, Kelurahan Muara Jawa Diresmikan Sebagai Kampung Tangguh Nusantara


KUKAR- Untuk mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya ditengah situasi Pandemi Covid-19, Kelurahan Muara Jawa Ulu Kec. Muara Jawa Kab. Kutai Kartanegara diresmikan sebagai Kampung Tangguh Covid-19, Kamis (02/07/2020).
Kapolsek Muara Jawa Iptu Nursan pun berkesempatan hadir dalam peresmian hari itu. Tak hanya Kapolsek, turut hadir dalam acara tersebut Danramil 0906- 05 Muara Jawa KAPTEN Agus Suryadmaja, Cpl beserta Anggota, Kepala KUA Kec. Muara Jawa Bpk. Fairus Khalil, Waka Polsek Muara Jawa IPTU Khambali beserta Anggota,  Kepala UPT Perkebunan Bpk. Dadang, Lurah Muara Jawa Ulu Bpk. Hasbih, Ketua LPM Kel. Muara Jawa Ulu Bpk. Yusuf, Ketua RT. 09 Kel. Muara Jawa Ulu Bpk. H. Asnan, Ketua RT. 10 Bpk. Ruslan, Tomas, Toga, Todat dan ibu ibu PKK serta Pos Yandu Kel. Muara Jawa Ulu  sekitar 60 orang.
Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kapolsek Muara Jawa IPTU Nursan menyampaikan tujuan dan sasaran pencanangan Kampung tangguh Kelurahan Muara Jawa Ulu ini adalah agar tercapainya tujuan Pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.
Diharapkan Kelurahan Muara Jawa Ulu dapat menjadi Role Model untuk diaplikasikan sebagai contoh Desa/Kelurahan lain di Kabupaten Kukar. Kita berharap semua pihak mendukung keberadaan Kampung Tangguh Covid-19 dan mari bersama-sama saling peduli dalam mengedepankan solidaritas dan gotong royong dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Tentunya, pelaksanaan kegiatan New Normal di wilayah Kabupaten Kukar tetap memperhatikan Protokol kesehatan,” Ucap IPTU Nursan.
Ditambahkannya, bahwa pencanangan Kampung Tangguh di Desa Pudak ini untuk menciptakan sinergitas nasyarakat dengan Instansi pemerintah dalam mengatasi Covid-19.
“Ini merupakan awal dari kita untuk membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 karena hasil pemantauan penyebaran Covid 19 masih terbilang cukup tinggi,” Kata Kapolsek.
Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.
Sumber: HUMAS POLDA KALTIM
Diberdayakan oleh Blogger.