Header Ads

Header ADS

Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Anggota Brimob Kaltim Donorkan Darah Bantu Warga Yang Akan Operasi


BALIKPAPAN – Sejumlah 3 (tiga) personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mendonorkan darahnya di PMI Daerah Balikpapan, Kamis (2/7/2020) malam. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan untuk membantu warga yang akan melaksanakan operasi medis.

Sebelumnya, Mako Satbrimob Polda Kaltim didatangi oleh keluarga dari Bapak Darto. Kedatangan mereka adalah untuk meminta bantuan donor darah golongan A sejumlah 2 kantung untuk membantu Bapak Darto, salah satu anggota keluarga yang akan melaksanakan operasi medis di Rumah Sakit.

Piket Makosat Brimob Polda Kaltim yang bertugas kemudian menerima warga tersebut dan mengarahkannya ke Poliklinik Satbrimob Polda Kaltim untuk dilayani oleh petugas Sikesjas. Di Poliklinik, pihak kesehatan Brimob kemudian menyiapkan 3 (tiga) personel sebagai pendonor. Kemudian bersama keluarga segera menuju PMI untuk mendonorkan darah.

“Pihak kami berangkat bersama keluarga dari Bapak Darto ke PMI di kota Balikpapan untuk mendonorkan darah. Semoga bantuan ini dapat memberikan keselamatan dan kelancaran bagi operasi medis keluarga yang bersangkutan.” Ujar Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK. Jumat (3/7/2020).

“Satbrimob Polda Kaltim sering kali didatangi oleh warga yang membutuhkan bantuan donor darah. Kami pun tidak pernah menutup pintu. Jika tersedia personel yang siap kami selalu siap membantu masyarakat sebagai bhakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” Kata John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Bapak Darto sendiri adalah warga Kota Balikpapan. Kepada personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim ia menyampaikan terimakanasih dan apresiasinya atas kesigapan personel Brimob dalam memberikan bantuan donor darah untuk warga yang membutuhkan.

Sebagai Korps dengan motto pengabdian Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Korps Brimob Polri senantiasa siap memberikan bantuan kemanusiaan.

Dansat Brimob Polda Kaltim juga memerintahkan jajarannya untuk tidak ragu dalam memberikan bantuan kemanusiaan. Keberadaan Mako-Mako Brimob Kaltim diberbagai wilayah di Kalimantan Timur harus memberikan dampak positif baik pada aspek keamanan dan ketertiban, hingga aspek sosial bermasyarakat sehingga mampu mendukung pembangunan nasional kearah yang diinginkan dan diwariskan oleh pendiri bangsa.

Selain itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.