Header Ads

Header ADS

Kabagops Polresta Balikpapan Pimpin Apel Pengamanan Aksi Damai di Halaman Mapolresta

BALIKPAPAN, Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polresta Balikpapan Kompol Nur Kholis, memimpin apel persiapan pengamanan aksi damai yang dilakukan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Balikpapan, Rabu (15/7/2020) pagi.

Kegiatan apel yang dimulai pada pukul 08.00 Wita di halaman Mapolresta Balikpapan ini, diikuti para pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran dan anggota gabungan Polres serta Polsek jajaran yang ditugaskan dalam pengamanan demontrasi tersebut. Termasuk juga personil Polwan Polres Balikpapan.

"Pagi ini kita akan melaksanakan pengamanan aksi damai dari adik-adik mahasisw dari HMI di Kantor PDAM Kota Balikpapan," jelas Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi melalui Kabagops Polresta Balikpapan Kompol Nur Kholis saat memberikan arahan kepada personel Polresta Balikpapan.

Dalam kesempatan itu, Kompol Nur Kholis juga memberikan arahan agar dalam pengamanan aksi damai ini, para personel yang terlibat dalam pengamanan agar mengedepankan sikap humanis dan tidak  melakukan tindakan yang arogan.

Personel yang terlibat pengamanan juga dilarang untuk membawa senjata api guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jangan terpancing emosi oleh peserta aksi damai. Karena mereka adalah saudara-saudara kita juga yang ingin menyampaikan aspirasinya,” pungkas Kompol Nur Kholis.

Setelah pelaksanaan apel, para personel langsung meninggalkan Mapolresta Balikpapa menuju lokasi aksi damai yakni di Kantor PDAM Kota Balikpapan di Jalan Ruhui Rahayu, Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.