Header Ads

Header ADS

Kapolda Kaltim Pimpin Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Pangkat Personil Polri dan PNS Polri


BALIKPAPAN- Polda Kalimantan Timur menggelar prosesi kenaikan pangkat bagi personil Polri dan ASN dilingkungan Polri periode 1 Juli 2020. Upacara Kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., di Lapangan Mako Polda Kaltim, Kamis (02/07/2020).

Ditengah situasi Pandemi Covid-19, pelaksanaan upacara tetap menerapkan physical distancing dan protocol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Dalam amanatnya, Kapolda Kaltim menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke-74 kepada seluruh personil dan berharap dapat menjadi momentum untuk terus memperkuat motivasi pengabdian guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Pada hari ini kita melaksanakan Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Juli 2020, dalam suasana yang penuh khidmat, saya atas nama keluarga besar Polda Kaltim menyampaikan selamat kepada personel Polda Kaltim yang telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat,” tutur Irjen Pol. Muktiono

Irjen Pol. Drs. Muktiono mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi personel Polri bukanlah sebuah hak yang mutlak, namun sebagai wujud kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan secara selektif, serta berpedoman kepada persyaratan dan prosedur yang berlaku, dengan memperhatikan integritas, dedikasi dan komitmen personel Polri.

“Kepada para pejabat utama yang naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes) semoga saudara dapat menjadi tauladan menggugah semangat dan pencetus inovasi bagi terwujudnya kinerja satuan kerja yang lebih baik sementara kepada para personel yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian saya meminta saudara untuk terus hadir menjadi motivator bagi seluruh personel serta berperan aktif untuk menjembatani dan memperkuat kemitraan Polri dan masyarakat,” ujar Irjen Pol. Muktiono

Selanjutnya Kapolda Kaltim menambahkan ditengah situasi pandemi Covid-19, anggota Polri harus bekerja ekstra untuk selalu mendisiplinkan masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dan harus membantu mengendalikan pandemi Covid-19, tetapi berbagai agenda strategis Polri tidak boleh dilupakan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan personel Polda Kaltim dan ASN yang naik pangkat setingkat lebih tinggi berjumlah 525 Orang dengan rincian personel Polda Kaltim berjumlah 503 Orang dan 22 orang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.