Header Ads

Header ADS

Kapolresta Balikpapan Ajak Makan Anak-anak Penjual Koran

BALIKPAPAN, Saat hendak masuk di salah satu warung makan di kawasan Balikpapan Baru untuk makan siang, Rabu (15/7/2020), Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi melihat sekelompok anak-anak penjual koran yang sedang menjajakan dagangnya.


Melihat kejadian tersebut, Kapolresta Balikpapan langsung memanggil dan mengajaknya empat anak tersebut untuk makan bersamanya.

Tanpa rasa canggung, dengan spontan keempat anak tersebut langsung mengiyakan ajakan Kapolresta Balikpapan.

Setelah memesan makanan, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi bersama dengan keempat anak penjual koran langsung menikmati makanan yang sudah dihidangkan dimejanya.

Tampak dari raut wajah anak-anak tersebut tampak senang dan bahagia bisa makan bersama dengan orang nomor satu di Polresta Balikpapan ini.

Kejadian makan bersama anak-anak penjual koran bukanlah yang pertama dilakukan oleh Kapolresta Balikpapan.

Sebelumnya Kapolresta Balikpapan juga pernah mengajak makan anak-anak penjual koran di salah satu warung makan yang ada di kawasan Balikpapan Baru juga.

Dan bahkan, anak-anak penjual koran yang menjajakan dagangannya di kawasan Balikpapan Baru sudah tak asing lagi dengan sosok Kapolresta Balikpapan.

Melihat kebersamaan dan keakraban Kapolresta Balikpapan bersama anak-anak penjual koran, pangkat dan jabatan sepertinya tidak ada batasan baginya untuk terus menebar kebaikan kepada para masyarakat kecil.

"Teruslah berbuat baik kepada siapa saja karena itu merupakan pahala, urusan orang mau menganggap itu pencitraan atau bukan biarkan mereka berasumsi. Karena Allah Subhanahuwataala yang menilai," ungkap Kombes Pol Turmudi.

Kombes Pol Turmudi juga mengatakan bahwa hal ini ia lakukan karena mengingatkan masa-masa lalunya yang pernah ia alami masa sulit seperti para anak-anak penjual koran tersebut.

"Kita saling perhatian kepada siapapun apalagi sama anak-anak seperti itu. Saya pernah mengalami nasib seperti mereka. Semoga Meraka menjadi anak-anak yang baik dan punya masa depan," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.