Header Ads

Header ADS

Keanekaragaman Laut Edhy Prabowo: Sumber kesejahteraan bangsa Indonesia

Keanekaragaman hayati laut yang terdapat di kawasan perairan nusantara merupakan sumber dari keberlanjutan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dimana Indonesia sudah seharusnya bangga karena republik ini memiliki keanekaragaman terbesar kedua di dunia setelah Brazil.

Baca Juga: Antisipasi Kerawanan Pilkada 2020, Polri Bentuk Satgas Nusantara Belasan Kerajaan di Nusantara Pamerkan Tenun Songket Usia Ratusan Tahun

"Keanekaragaman laut di Indonesia dapat menyumbang hingga 54 persen kebutuhan protein nasional serta nilai kekayaannya bila dikonversi maka bisa setara hingga sekitar lima kali jumlah APBN 2019,' ujar Edhy Prabowo Edhy saat membuka Webinar Marine Mega Biodiversity, di Jakarta, Rabu (07/15/2020).

Selain itu, menuru Edhy Indonesia juga memiliki Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE), hingga 2,7 juta kilometer persegi serta lebih dari 5.800 jenis biota laut hidup.

Ia juga memaparkan bahwa keanekaragaman laut di Indonesia dapat menyumbang hingga 54 persen kebutuhan protein nasional serta nilai kekayaannya bila dikonversi maka bisa setara hingga sekitar lima kali jumlah APBN 2019.
Halaman selanjutnya 1 2 3

Source: https://jabarnews.com/read/88277

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.