Header Ads

Header ADS

Patroli Kamtibmas, Brimob Polda Kaltim Sosialisasikan Pilkada Damai




BALIKPAPAN – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim laksanakan patroli malam Kamtibmas dengan menyasar tempat keramaian seperti para pemuda nongkrong di wilayah Kota Balikpapan, Selasa (7/7/2020) dini hari.

Dalam kegiatan tersebut anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan patroli dengan menggunakan kendaraan roda dua serta berdialog dengan para pemuda nongkrong di sekitaran Jl. Jend. Sudirman dan Lapangan Merdeka Balikpapan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan, terdapat beberapa pesan dan imbauan Kamtibmas yang disampaikan oleh anggota Brimob, seperti Tatanak kehidupan baru dan Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Pelaksanaan Pilkada yang berjalan aman, damai dan kondusif, tentunya menjadi harapan kita semua. Oleh karena itu mari kita junjung persatuan, hormati perbedaan dan jaga keberagaman untuk Kota Balikpaapn yang lebih maju kedepannya,” ucap Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sutanggang melalui tim patroli.

Lebih lanjut Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang menuturkan pelaksanaan Pemilu pada tahun 2020 berbeda dari pilkada sebelumnya. Karena Pilkada kali ini dilaksanakan dalam situasi Pandemi Covid-19.

Diimbau agar masyarakat tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

John Huntal Sarjananto Sitanggang menambahkan, berjalannya fase Tatanan Kehidupan Baru, jika tidak diimbangi dengan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah, pastinya tatanan hidup baru tidak akan berjalan dengan aman.

“Maka dari itu mari kita disiplinkan diri sendiri seperti memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer serta menjaga jarak fisik sesuai dengan protokol kesehatan,” ajak Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang kepada seluruh masyarakat Balikpapan.

Selain itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.