Header Ads

Header ADS

Brimob Polda Kaltim Amankan Sejumlah Gereja dan Imbau Jemaat Patuhi Protokol Kesehatan


BALIKPAPAN – Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltin melakukan patroli dan pengamanan saat umat Kristiani beribadah di gereja-gereja Kota Balikpapan, Minggu (23/8/2020).

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK melalui Pasiops Batalyon A Pelopor Iptu Alfa Kusuma Hidayat mengatakan 10 personel diterjunkan untuk pengamanan ibadah di gereja.

Adapun gereja yang dikunjungi, antara lain Gereja Betani yang ada di Jalan Syarifudin Yoes Balikpapan, Gereja Toraja Balikpapan di Kelurahan Gunung Bahagia, Gereja St. Martinus di Kelurahan Sepinggan, Gereja GPIB Bukit Sion dan Gereja GPPS Calvany Balikpapan.

“Kami berkomunikasi dengan pengurus gereja dan tentu kami imbau untuk terapkan protokol kesehatan, serta semua yang kami datangi sudah menerapkan itu,” ujar Alfa Kusuma Hidayat. Senin (24/8/2020).

Tak hanya kepada pengurus, para personel pun memberikan edukasi juga imbauan kepada jemaat yang hadir untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah terutama menggunakan masker dan cuci tangan saat berada di luar rumah untuk mencegah terjadi penyebaran Covid-19.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.