Header Ads

Header ADS

Brimob Polda Kaltim Patroli Protokol Kesehatan di Kota Balikpapan

BALIKPAPAN – Batalyon A Pelopor satbrimob Polda Kaltin berpatroli di kawasan Kota Balikpapan. Petugas menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak satu sama lain alias tidak membuat kerumunan.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK mengatakan himbauan tersebut dilakukan rutin siang dan malam di Kota Balikpapan. “Kami berkeliling menghampiri tukang ojek, pedagang, dan penduduk sekitar untuk mengingatkan disiplin protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik,” kata AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK pada Minggu, 23 Agustus 2020. Patroli malam keliling tersebut berlangsung pada sabtu malam.

Pada patroli tersebut, petugas mendapati sejumlah warga maupun pedagang di Kota Balikpapan mengabaikan protokol kesehatan. Mereka tidak memakai masker dan berkerumun hal ini merupakan implementasi Bhakti Brimob untuk masyarakat.

Petugas memberikan teguran lisan kepada masyarakat serta pedagang yang tidak memakai masker. “Selain ditegur, kami juga membagikan masker gratis agar mereka dapat langsung memakainya,” kata Gunawan Tri Laksono.

Gunawan Tri Laksono melanjutkan, patroli protokol kesehatan ini rutin kita lakukan. “Patroli ini merupakan metode monitoring untuk mencegah menjadi klaster baru penularan dan penyebaran Covid-19,” kata AKBP Gunawan Tri Laksono.

Di masa pandemi Covid-19, kita benar-benar harus patuh dikarenakan bertambahnya kasus positif covid-19 di Kota Balikpapan akhir-akhir ini.

Sejak itu, mulai pemerintah kota Balikpapan menerapkan beberapa pembatasan kembali dan kami dari satuan Brimob Polda Kaltim turut membantu melalui patroli memberikan himbauan protokol kesehatan sebagai wujud bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.