Header Ads

Header ADS

Positif Covid-19, Balita di Balikpapan Meninggal Dunia

 


Balita usia 1 tahun 8 bulan di Balikpapan, Kalimantan Timur, meninggal akibat Covid-19. Sementara hari ini, Kalimantan Timur mencatatkan penambahan 206 kasus baru positif Covid-19, tertinggi sejak pandemi Covid medio Maret 2020 lalu.

Balita itu, berkode pasien BPN1517, warga Balikpapan, dengan gejala infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) dan dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan. Hasil swab-nya baru diketahui hari ini.

"Pasien ini meninggal 25 Agustus dimakamkan protokol Covid-19, terkonfirmasi positif Covid-19 pada 27 Agustus hari ini," kata Jubir Satgas Covid-19 Kalimantan Timur Andi M Ishak, dalam penjelasan virtual, Kamis (27/8).

Meninggalnya balita itu, adalah salah satu dari 8 kasus meninggal di Balikpapan, dan 1 kasus meninggal dari Bontang yang dilaporkan hari ini. "Total kasus meninggal dunia akibat Covid-19 ada 144 kasus," ujar Andi.

"Penambahan hari ini dari kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ada 206 kasus. Dimana, 102 kasus diantaranya ada di Balikpapan. Total di Kalimantan Timur ada 3.626 kasus," tambah Andi.

Sementara, untuk kasus sembuh, ada 50 kasus sembuh, yang berasal dari Balikpapan 34 kasus, Paser 7 kasus, Bontang 5 kasus, Kutai Timur 3 kasus, serta Samarinda 1 kasus. "Sehingga total kasus sembuh 2.214 kasus. Dan, yang masih dalam perawatan 1.268 kasus," ungkap Andi.

Andi menjelaskan, pekan depan, unit PCR (Polymerase Chain Reaction) baru, akan kembali diinstalasi, sehingga menambah kapasitas pengujian sampel swab, di Kalimantan Timur.

"Ini untuk mempercepat proses, memastikan diagnosa dari hasil tracing. Ini kemungkinan akan menambah kasus, karena seiring dengan semakin besarnya kapasitas pemeriksaan," pungkas Andi.

source:merdeka.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.