Header Ads

Header ADS

Jurus Jitu Cegah Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan Oleh Polres Berau



Polres Berau terus menggelar sosialisasi dan pendisplinan protokol kesehatan di wilayah yang disinyalir merupakan tempat sering terjadinya keramaian, Sosialisasi tersebut diikuti oleh Polres Berau, Kodim 0902/TRD dan Dishub.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengatakan, pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan ini merupakan kelanjutan dari operasi yustisi yang sudah digelar sejak, Senin, 14 September 2020.

“Kita sama-sama melakukan pendisiplinan, sebenarnya sosialisasi sudah beberapa kali bahkan setiap malam dan sore kita melaksanakan itu dan peneguran hingga sanksi sosial juga sudah kita terapkan,” ujarnya.

Bahkan, dikatakan Kombes Pol Ade Yaya Suryana, operasi yang dibarengi dengan terbitnya perbup itu juga sudah terus genjar disosialisasikan kepada masyarakat hingga ditingkat kecamatan dan kampung.

“Kegiatan ini juga akan setiap malam kita lakukan oleh tim yang sudah kita tugaskan dan nanti kita mungkin 3 atau 4 hari kemudian kita sudah melakukan penindakan dengan denda yang nanti pelaksananya adalah dari satuan polisi pamong praja,” sambung Kombes Pol Ade Yaya.

“Sedangkan kita (TNI-Polri) membackup full dibantu dengan yang lainnya meliputi kejaksaan, pengadilan dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Giat yang digelar mulai pukul 8 malam tersebut itu pula, ditemukan masih banyak warga yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan, mulai dari tidak mengenakan masker, berkerumun serta pedagang yang tidak menyiapkan alat cuci tangan bagi pengunjungnya.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.