Header Ads

Header ADS

Cegah Covid-19, Polisi Terus Mengajak Warga untuk Patuhi Protokol Kesehatan

BALIKPAPAN - Polresta Balikpapan dan Polsek Jajaran terus melakukan upaya-upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan. 

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Balikpapan Selatan, Senin (12/10/2020) kemarin. 

Personel Polsek Balikpapan Selatan yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Tugiono melaksanakan patroli di wilayah Balikpapan Kota.

"Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap hari baik siang maupun malam," jelas Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol Harun Purwoko, Selasa (13/10/2020).

Kompol Harun Purwoko menambahkan bahwa patroli yang dilaksanakan ini selain menjaga kamtibmas yang kondusif juga sebagai sebagai pencegahan Covid-19 melaui sosialisasi dan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes).

Patroli Polsek Balikpapan Selatan ini dilaksanakan dengan door to door ke beberapa lokasi seperti perkantoran, hotel, bank dan lainnya khususnya yang terdapat adanya antrian orang.

Dalam patrolinya, petugas mensosialisasikan Prokes seperti selalu memakai masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan kepada warga yang mereka datangi.

"Selain sosialisasi Prokes, kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kota menjelang Pilkada 2020," tutup Kompol Harun. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.