Header Ads

Header ADS

Meski Ditengah Pandemi, Tim URC Satsabhara Tetap Rutin Patroli

BALIKPAPAN - Meski pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan bahkan Kota Balikpapan, tak menyurutkan semangat Tim URC Satsabhara Polresta Balikpapan untuk tetap rutin melaksanakan patroli.

Patroli dilaskanakan secara rutin baik siang maupun malam hari demi terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masayarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Kota Balikpapan.

"Meski dilanda pandemi, kami tetap rutin melaksanakan patroli," ungkap Kapolresta Balikpapan KBP Turmudi melalui Kasat Sabhara Polresta Balikpapan AKP Tri Satria Firdaus, Sabtu (10/10/2020).

Perwira balok tiga yang biasa dipanggil AKP Satria ini menambahkan bahwa kegiatan patroli merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi dari Satuan Sabhara Polresta Balikpapan.

Selain melaksanakan patroli di jalan-jalan protokol Kota Balikpapan, Tim URC Satsabhara juga menyasar diperkampungan padat penduduk dan rawan tindak kejahatan.

Salah satu yakni di kawasan Gunung Bugis, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat yang biasa dikenal orang dengan kampung Narkoba.

Namun semenjak kepimpinan KBP Turmudi sebagai Kapolresta Balikpapan, Kawasan Gunung Bugis merupakan wilayah yang dijadikan sasaran patroli baik oleh anggota polsek dan satuan fungsi yang ada di jajaran Polresta Balikpapan.

Alhasil, anggota yang sering melaksanakan patroli di kawasan Gunung Bugis sering mengamankan pelaku peredaran narkoba di wilayah tersebut.

"Pemberatasan Narkoba sudah menjadi komitmen kami, hal sesuai dengan arahan dari Kapolda Kaltim dan Kapolresta Balikpapan," pungkas AKP Satria.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.